Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2013

28-12

sekarang bukan saatnya aku cemburu, apalagi cemburu buta. sekarang inilah saatnya ku buktikan seberapa kuat dan mandirinya aku. lelah jika mendengar apa yang diucapkan, aku tahu polanya. dan aku tidak ingin berpikir terlalu banyak untuk konten bicara itu. yang ku pikirkan sekarang adalah solusi masalah yang terjadi bukan mengeluh berkepanjangan yang buahnya tak pasti. aku bukan wanita lemah. aku bisa menjadi yang terbaik walau bukan untuk saat ini, aku memulai proses itu. TETAP KUAT TETAP SEMANGAT, Jadilah yang berbeda, hey Irma :-)

06.00

mencoba memahami bukan hanya mengerti mencoba acuh itu memang salah mengerti tanpa empati mengerti tanpa aksi mengalir mengalun waktu hingga menjadi misteri yang suatu saat berbuah elegi seorang diri tetap mengalir tapi itu bukan satu langkah pasti yang mungkin akan tetap mengganjal di hati satu dua waktu mungkin biasa saja tiga empat waktu akan menjadi pola sampai dengan lima waktu apakah akan ku biarkan saja? padahal logika menderu menyadari perih mungkin bisa saja ditutupi dengan sangat rapat tapi satu hal, aku bukanlah ahli mengakali diri dengan melihat orang lain sengsara sendiri aku bukan pula malaikat dengan kesucian hati tetap saja keraguan ini ada membentuk genderung emosi yang kapanpun bisa meledak sebelum itu terjadi tundukkanlah hati lakukan suatu hal walau itu menyakitkan daripada tidak sama sekali aku tak akan tahu bagaimana ini terjadi bila tidak ku mulai detik ini.

05-04-13

saat ini dibandingkan dengan dua tahun atau awal masuk kuliah pastilah sangat berbeda mulai dari lingkungan dan tentu kehidupan pribadiku. Tak terasa memang tiga tahun berlalu cepat, saat dimana aku menjadi kakak yang seharusnya bisa diteladani adik-adikku, saat dimana mulai ku coret satu-persatu tulisan mimpi di dinding kamarku. Namun ada satu hal ketika semua itu terlewati, tanpa ku sadari begitu banyak nikmat yang tak terperi diberi oleh yang Maha Pemilik Seluruh Alam ini, Allah SWT. Tanpa kebersyukuran atas semua yang dicapai saat ini bukan hanya stres yang akan muncul, depresi ikut pula menggerogoti. Satu dua waktu berjalan aku memang mencapai apa yang aku inginkan dan ku usahakan, dan memang sudah seharusnya aku bertanggungjawab atas pencapaian itu. aku tidak ingin masuk dalam golongan munafik yang tidak sadar untuk bersyukur.